Sajak/Puisi/Cerpen/BarokahPost

SAJAK - TAK BERLAKU

by - November 28, 2019


Dua puluh tahun nyatanya masih saru bagiku,
Mulut masih kuat dilakban dengan kaki yang tertambang,
Hei, suara tersengal tak layak didengar!

Orasi penat, pekat dan rasa karat tersambat gemuruh ombak, angin, dan hujan
Katanya aku ini manusia!
Tapi masih kalah dengan anak burung yang berkicau setelah dua minggu dieram
Katanya aku pantas berkisah!
Tapi kalimatku  menjadi haram setelah ceramah tak terbantah
Katanya aku bebas!
Tapi tulang sayap dipatahkan 
satu persatu oleh cengkraman

Hei, aku ini apa?
Penonton, pelakon, monoton yang tegak menatap monitor?
Aku sudah duduk manis di kursi butut ini
Membeli tiketmu dengan jiwaku sebagai bayaran
Tapi kau masih saja engga membuka tirai dan mempertontonkan hiburan
Ah! Aku bosan! Lebih baik pulang dan rebahkan badan!

Tunggu, aku lupa
Bahwa san nya sedu sedan pun tak berlaku bagiku

You May Also Like

0 komentar